Lowongan Kerja Kementerian KUMKM Terbaru - Hai sobat Jabar Karier kali ini kami akan memberikan informasi lowongan kerja terbaru bulan desember 2015. Salah satu kementerian yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia atau Kementrian KUMKM RI membuka rekrutmen calon pegawai untuk program Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.
Berikut ini informasi selengkapnya tentang lowongan kerja Kementerian KUMKM Bulan Desember 2015.
KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH R.I.
LEMBAGA PENGELOLA DANA BERGULIR
KOPERASI DAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH
( LPDB-KUMKM )
PENGUMUMAN
Nomor : 100/Pum/Dir.3/2015
TENTANG
REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016
Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan 10 orang pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :
A. KRITERIA UMUM
Pendidikan Minimal S1
Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun;
Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
Inovatif dan kreatif;
Usia maksimal 30 tahun; dan
IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
B. KRITERIA KHUSUS
1. STAF BISNIS
Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan; dan
Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
2. STAF MANAJEMEN RISIKO
Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
3. STAF MONITORING DAN EVALUASI
Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
Memiliki kemampuan dalam analisis data;
4. STAF AKUNTANSI DAN PELAPORAN
Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
5. STAF HUKUM
Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
6. STAF TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang Komputer
Memahami konsep pengembangan aplikasi sistem informasi / konsep portokol TCP/IP;
Memahami bahasa pemrograman / Memahami pengelolaan Server berbasiskan OS Linux;
Dapat memahami bisnis proses dengan baik / Mengerti konsep Firewall; dan
Memahami konsep database.
Bagaimana anda tertarik untuk menjadi pegawai di Kementerian KUMKM? Ayo segera daftarkan diri anda yang sesuai dengan kriteria diatas secara online di situs resmi Rekrutmen Kementerian KUMKM di bawah ini.
0 Response to "Lowongan Kerja Kementerian KUMKM Terbaru Desember 2015"
Posting Komentar